Sabtu, 12 September 2015

PENGERTIAN TENTANG CARA MEMBENTENGI HATI DARI PENGARUH SYETAN


PENGERTIAN TENTANG CARA MEMBENTENGI HATI DARI PENGARUH SYETAN - Dan ketahuilah bahwa HATI pada awal fitrahnya memanglah pantas menerima pengaruh dari malaikat ataupun dari syetan dan TENTANG PENGERTIAN keduanya tidak ada yang lebih hebat hanya sajah jika hati itu lebih cenderung pada nafsu serta berpaling pada hal - hal yang menyalahi sarak maka dari itu posisi syetan lebih kuat dan demikian juga dengan malaikat jika hati mampu membebaskan diri dari pengaruh syetan serta sampai dengan keinginan nafsu, maka malaikatpun peranannya akan lebih kuat juga. pada kesudahannya malaikat tetap lebih berkuasa di dalam hati serta menyerupai perbuatannya itu seperti malaikat. maka MEMBENTENGI HATI DARI PENGARUH SYETAN seperti rakus, marah, serta sifat tercela lainnya, maka dari itu HATI tidak dapat terlepas dari pada pengaruh - pengaruh syetan hingga dapat syetan itu terus menerus mondar - mandir di dalam Hati untuk mencoba mempengaruhinya dengan membisikan sesuatu yang di larang oleh ajaran agama.

https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=2465842096222382958#editor/target=post;postID=6404411126411547543;onPublishedMenu=allposts;onClosedMenu=allposts;postNum=0;src=link
PENGERTIAN TENTANG CARA MEMBENTENGI HATI DARI PENGARUH SYETAN
Tentang syetan yang selalu mengganggu hati hati manusia Nabi saw bersabda : Dengan masing - masing di antara kalian memiliki syetan, lalu para sahabat bertanya : Apakah engkau juga
Lalu Nabi saw menjawab : Sama juga dengan saya, hanya sajah saya di tolong oleh Allah Ta' la pada syetan itu dan lalu dia masuk islam, maka ia tidak menyuruh, kecuali yang baik saja.( Hadits di riwayatkan Muslim Ibnu Mas' ud ). adapaun bentengnya TENTANG CARA MEMBENTENGI HATI DARI PENGARUH SYETAN  adalah sbb :


- Taqwa serta Dzikir merupakan benteng yang kokoh untuk memperkuat pertahanan dari pengaruh syetan.
- Sering berdzikir ( ingat kepada Allah ) adalah merupakan alat pembasmi yang paling ampuh untuk mengalahkan serta memperkecil pengaruhnya.
- Menutup jalan masuknya syetan termasuk di antara upaya membentengi masukanya syetan ke dalam hati.
- Sadar akan tabi' at syetan dan senantiasa waspada, bahwa syetan itu selalu mengelilingi manusia dan duduk bersamanya


Melalui Firman Allah saw yang artinya : iblis berkata maka aku bersumpah di sebabkan engkau telah menyesatkan aku ( lantaran adam itu ), sesungguhnya aku akan berusaha menyesatkan Adam serta keturunannya dari jalan yang lurus. dan kemudian demi Allah aku akan datangi mereka dari belakangnya dan dari kanannya serta dari kirinya dan tidaklah engkau jumpai jumlah terbanyak dari mereka , bersukur kepada engkau. demikianlah tentang PENGERTIAN TENTANG CARA MEMBENTENGI HATI DARI PENGARUH SYETAN  semoga dapat bermanpaat untuk anda terimakasih.


0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates